Makanan Yang Cepat Menyembuhkan Luka Bekas Operasi Caesar

Makanan Yang Cepat Menyembuhkan Luka Bekas Operasi Caesar – Orang yang habis operasi pastinya akan meninggalkan bekas luka yang butuh waktu beberapa lama untuk hilang dan akan membutuhkan perawatan tidak boleh sembarangan jika ingin cepat sembuh.

Penyebab Nyeri Punggung Selama SemingguAkan tetapi, untuk lama tidaknya luka operasi tersebut sembuh tergantung tiap individu yang mendapatkan luka tersebut.Namun, dalam kondisi normal luka pasca operasi ini akan sembuh dalam waktu enam minggu.

Namun, kondisi akan lebih lama sembuh jika penderita memiliki penyakit lain yang cukup serius seperti : penyakit gula, kencing manis dan penyakit lainnya yang cukup berbahaya.

Setelah anda melakukan beberapa perawatan terhadap luka pasca operasi, maka sangat di butuhkan makanan yang mengandung nutrisi.Oleh karena itu, anda wajib mengetahui makanan yang sehat untuk penderita luka pasca operasi diantaranya :

#1 Makanan Yang Mengandung Vitamin C Dan Flavonoid

Dua zat ini sangat baik untuk membantu proses penyembuhan luka pasca operasi, itu karena zat tersebut mengandung jaringan ikat yang mampu membantu menunjang penyembuhan luka.Dan berikut ini ada makanan yang mengandung vitamin C dan flavonoid yakni :

  • Blueberry – Buah ini selain mengandung flavonoid yang tinggi, juga mengandung antioksidan tinggi yang mampu melindungi orak dari penyakit alzheimer.
  • Teh hijau – Di kenal dengan sebutan green tea adalah salah satu teh yang mengandung flavonoid yang mampu membantu penyembuhan luka pasca operasi.Selain itu juga, mengandung polyhenol yang baik untuk mencegah inflamasi dan kanker.
  • Cokelat – Memiliki kandungan flavonoid yang cukup untuk membantu menyembuhkan luka pasca operasi serta mengandung zat yang memapu membuat mood seseorang menjadi lebih baik.
  • Bilberry – Buah yang satu ini mengandung vitamin C dan flavonoid yang cukup untuk tubuh.
  • Brokoli – Sayuran ini mengandung flavonoid tinggi yang mampu membantu menutup luka pasca operasi, asalkan di konsumsi secara rutin dan cukup.
  • Paprika dan Bayam – Selain mengandung flavonoid dan vitamin C yang cukup sayuran ini mengandung zat besi dan sangat baik untuk produksi drah.

#2 Makanan Yang Mengandung Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi.Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin A antara lain :

  • Wortel – Sayuran yang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi dan baik untuk tubuh sehingga mampu membantu proses penyembuhan luka pasca operasi serta sangat berkhasiat untuk hipertensi dan nyeri akibat menstruasi.
  • Cabai merah – Meskipun cabai memiliki banyak sekali kandungan vitamin A, namun mengkonsumsi cabai secara berlebihan sangat tidak baik untuk tubuh karena bisa menyebabkan sakit perut.
  • Bayam – Dengan mengandung flavonoid dan vitamin A yang baik untuk proses penyembuhan luka pasca operasi serta salah satu sayuran yang paling kaya akan nutrisi.
  • Sereal – Bahan dasar dari jagung dan gandum ini mengandung banyak vitamin A yang baik untuk tubuh dan mampu membantu proses penyembuhan luka pasca operasi.
  • Hati Sapi – Di dalam sebuah penelitian mangatakan bahwa dalam tiap 100 gram daging sapi terkandung 300% vitamin A yang baik untuk tubuh dan bisa membantu proses penyembuhan luka pasca operasi.
  • Olahan susu – Susu ataupun beberapa hasil dari olahannya mengandung vitamin A yang baik untuk tubuh, yang mana mampu membantu proses penyembuhan luka pasca operasi.

#3 Makanan Dengan Zinc Yang Melimpah

Zinc adalah mineral yang sangat di butuhkan sekali oleh tubuh kita.Dalam banyak penelitian mengatakan bahwa tidak semua makanan kaya akan zinc.Maka dari itu, sangat dibutuhkan makanan untuk mendapatkan asupan zinc yang cukup untuk tubuh.Dan berikut ini beberapa makanan yang mengandung zinc yang baik untuk tubuh :

  • Dark Chocolate – Selain mengandung falvonoid, juga mengandung zinc yang baik untuk tubuh.
  • Bayam – Sayuran ini sangat kaya akan banyak zat dan juga mengandung zinc yang baik untuk tubuh.
  • Kepiting – Meskipun semua makhluk laut mengandung zinc, akan tetapi kepiting mengandung zinc yang sangat melimpah sehingga mampu membantu proses penyembuhan luka pasca operasi.
  • Jamur – Memiliki banyak kandungan mineral yang penting untuk tubuh dan mengandung zinc yang baik juga untuk tubuh.
  • Tiram – Salah satu hewan laut yang memiliki kandungan zinc yang tinggi dan baik untuk tubuh.
  • Daging merah – Dengan memiliki kandungan zinc yang melimpah terutama pada daging domba karena mengandung zinc yang cukup tinggi sehingga baik untuk anda yang baru selesai operasi.
  • Mengkonsumsi ikan gabus – Berdasarkan penelitian bahwa ikan bagus mampu membantu untuk menyembuhkan lika pasca operasi.

Bagaimana Perawatan Pasca Operasi

Selain harus mengkonsumsi makanan yang sehat bagi penderita pasca operasi, anda juga perlu melakukan beberapa hal yang selama masa penyembuhan pasca operasi diantaranya :

  • Istirahat yang cukup
  • Memperhatikan kebersihan luka
  • Tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat
  • Gunakan pakaian yang longgar dan nyaman

Di samping itu, untuk mempercepat proses penyembuhan pasca operasi caesar anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal untuk luka bekas operasi caesar yakni Jelly Gamat QNC yang terbuat dari bahan alami yang berkhasiat dan aman untuk di konsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Itulah informasi mengenai makanan yang cepat menyembuhkan luka bekas operasi caesar yang bisa kami smapaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *