Makanan Sehat Untuk Penderita Beri-Beri

Bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit beri-beri, sangatlah penting untuk mengetahui akan makanan apa saja yang harus dikonsumsi dan berikut ini akan kami informasikan untuk anda mengenai makanan sehat untuk penderita beri-beri.

Namun seperti biasa sebelum kami memberikan anda informasi seputar makanan sehat untuk penderita beri-beri tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar penyebab penyakit beri-beri itu sendiri.

Makanan Sehat Untuk Penderita Beri-BeriPenyakit Beri-Beri, Ini Penyebabnya !

Berbicara mengenai beri-beri merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi akibat adanya kondisi tubuh yang mengalami kekurangan vitamin B-1 atau thiamin. Untuk penyebabnya sendiri, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang terjangkit penyakit beri-beri yakni :

  • Akibat mengkonsumsi alkohol secara berlebihan
  • Pengunaan diuretic yang sering
  • Operasi pengecilan lambung
  • Akibat diet yang berlebihan

Mengingat bahwa penyakit beri-beri ini bisa menimbulkan komplikasi yang berbahaya jika tidak segera ditangani.

Maka untuk itu bagi anda yang terserang beri-beri ada baiknya segera melakukan tindakan pengobatan dan pencegahan dengan cepat agar anda bisa mengurangi resiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit ini.

Dimana salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghindari penyakit beri-beri ini adalah dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang.

Ingin tahu apa saja makanan sehat untuk penderita beri-beri tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini !

Rekomendasi 5 Makanan Sehat Untuk Penderita Beri-Beri, Wajib Anda Dikonsumsi !

Dimana berbicara mengenai apa saja makanan sehat untuk penderita beri-beri tersebut ? Berikut ada sejumlah makanan sehat yang di maksud diantaranya :

1). Kol

Sayuran kol ini memiliki manfaat untuk kesehatan anda, salah satunya adalah untuk mengobati penyakit beri-beri. Selain itu, manfaat lain dari mengkonsumsi kol secara rutin juga bisa menurunkan berat badan, mengeluarkan racun dalam tubuh, menyeharkan otak dan meningkatkan sistem pencernaan.

2). Kacang Tanah

Selanjutnya makanan yang baik untuk penderita beri-beri adalah kacang tanah, dimana di dalam kacang tanah ini terdapat kandungan thiamin yang tinggi untuk mencegah penyakit beri-beri.

Disamping dipercaya ampuh dalam mengobati penyakit beri-beri, kacang tanah juga memiliki manfaat lainnya yakni untuk mencegah penyakit jantung, membantu menjaga berat badan normal, mencegah kanker usus besar dan penyakit lainnya.

3). Pepaya

Mungkin buah pepaya ini terkenal sebagai buah yang ampuh untuk melancarakn sembelit dan membantu sistem pencernaan. Namun kandungan vitamin dan mineral yang tinggi di dalam pepaya ini terbukti ampuh dalam mengobati penyakit beri-beri.

4). Merica

Dimana makanan sehat untuk penderita beri-beri yang selanjutnya adalah merica karena di dalam merica ini terdapat kandungan zat besi yang sangat baik. Selain itu, merica juga terbukti ampuh untuk mengobati malaria, encok, impotensi dan sakit perut.

5). Kapulaga

Mungkin nama kapulaga terdengar asing di telinga anda, namun perlu anda ketahui ? Bahwa kapulaga ini memiiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk penyakit beri-beri.

Namun disamping mengkonsumsi beberapa makanan sehat untuk penderita beri-beri diatas, anda juga diharuskan untuk melakukan pengobatan, salah satunya dengan mengkonsumsi Obat Beri-Beri Alami guna untuk mempercepat proses penyembuhan yang sedang anda lakukan sekarang ini.

Semoga dengan adanya informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan sehat untuk penderita beri-beri bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA ~

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Haid Tak Teratur Menjadi Gejala Adanya Kanker Rahim

Apa benar, haid tak teratur menjadi gejala adanya kanker rahim ? Untuk anda yang ingin tahu jawaban dari pertanyaan tersebut, ada baiknya silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Haid Tak Teratur Menjadi Gejala Adanya Kanker Rahim

Menstruasi atau haid adalah kejadoan yang alami dan normalnya terjadi dalam 21-35 hari dalam sekali siklus sedangkan untuk lamanya haid bervariasi pada setiap wanita dan umumnya berkisar dari 5-7 hari.

Wanita yang telah memasuki usia pubertas tentu akan mengalami siklus haid setiap bulannya, dimana peristiwa ini terjadi sebagai akibat dari luruhnya dinding rahim karena tidak dibuahi setelah proses ovulasi.

Dimana volume darah haid yang normal tidak pernah keluar melebihi 80 ml sehingga ada seorang wanita haid yang tidak teratur dan volume darah sangat banyak, ada baiknya periksakan keluhan ini pada dokter.

Ada banyak penyebab yang membuat siklus haid seorang wanita menjadi tidak lancar seperti :

  • Stres yang berlebihan
  • Pengaruh obat-obatan yang mengandung hormon
  • Penggunaan kb pil dan suntik
  • Kelelahan
  • Adanya gangguan di dalam rahim

Namun penyebab paling umum siklus haid yang tidak lancar biasanya adalah karena adanya kanker di dalam rahim yang terus berkembang menggerogoti rahim.

Sedangkan untuk faktor yang disebabkan gangguan pada rahim terbagi menjadi beberapa penyebab diantaranya :

1). Kista Di Rahim

Kista yang ada di rahim bisa menurunkan kesuburan dan membuat siklus haid menjadi tidak teratur, biasanya kista folikel juga memberikan rasa nyeri yang hebat saat menstruasi berlangsung jauh berbeda dari biasanya.

2). Adanya Polip

Adanya polip membuat rahim mengalami gangguan sehingga mempengaruhi proses menstruasi. Meskipun polip tidak mengganggu siklusnya, namun biasanya polip membuat volume darah haid yang keluar jauh lebih banyak dari biasanya.

3). Terjadinya Polycystic Ovaries (PCO)

Polycystic Ovaries adalah penyakit yang menurunkan kesuburan seorang wanita, dimana kondisi ini juga membuat penderitanya mengalami siklus menstruasi yang tidak lancar bahkan sering terlambat dengan volume darah yang sangat sedikit.

Lalu Apa Benar, Haid Tak Teratur Menjadi Gejala Adanya Kanker Rahim ?

Jika di lihat dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa siklus haid yang tidak teratur bisa menjadi salah satu gejala adanya kanker pada rahim.

Namun hal tersebut bukan menjadi satu-satunya gejala, karena ada banyak kondisi lainnya yang bisa dikatakan sebagai gejala kanker rahim yang menakutkan.

( Baca : Obat Kanker Rahim Alami )

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu terhadap pertanyaan yang telah disebutkan diatas.

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Tanda-Tanda Hipoglikemia Pada Bayi Baru Lahir

Mengenali akan gejala dan tanda-tanda hipoglikemia pada bayi baru lahir bisa memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah agar bisa mendapatkan penanganan dengan cepat sehingga hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat kondisi ini bisa di cegah.

Hal tersebut karena penanganan yang dilakukan sedini mungkin bisa meningkatkan peluang kesembuhan yang besar, maka untuk itu pada artikel sebelumnya kami memberikan anda informasi mengenai penyebab hipoglikemia pada ibu hamil.

Dan untuk kesempatan kali ini, disini kami akan memberikan anda informasi seputar tanda-tanda hipoglikemia pada bayi baru lahir, silakan di simak artikel lebih lengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Tanda-Tanda Hipoglikemia Pada Bayi Baru Lahir

Tanda-Tanda Hipoglikemia Pada Bayi Baru Lahir

Hipoglikemia adalah salah satu jenis penyakit yang pada dasarnya bisa dialami oleh siapa saja, termasuk bayi yang baru saja lahir, dimana kondisi ini adalah dimana kadar gula darah kurang dari 45 mg/dL.

Namun biasanya akan sangat rentan dialami oleh bayi yang lahir premature, dimana hal ini juga di picu oleh bayi premature mempunyai berat badan yang sangat rendah.

Berikut ini ada beberapa gejala atau tanda-tanda hipoglikemia pada bayi yang baru lahir, dimana tanda-tanda tersebut diantaranya :

1). Tangisan Bayi Sangat Lemah

Biasanya bayi yang baru lahir seharusnya bisa menangis dengan sangat keras, namun ternyata tangisannya sangat lemah maka untuk itu anda harus mewaspadainya !

Karena hal ini bisa saja bayi terserang hipoglikemia atau kekurangan kadar gula darah di dalam darahnya sehingga bayi sangat kekurangan energy.

2). Bayi Mengalami Muntah-Muntah

Dimana bayi yang mengalami rasa mual dikarenakan akibat kekurangan asupan nutrisi akan membuat kondisi perut bayi banyak mengandung gas.

3). Bayi Mengalami Hipotermia

Pada tubuh bayi yang memiliki suhu sangat dingin bahkn bisa di bawah suhu normal merupakan indikasi bayi terserang hipoglikemia sedangkan pada bayi normal untuk suhu tubuh yang baik adalah 36 sampai 37 derajat celcius.

4). Tremor

Adanya tremor atau gemetar yang tidak terkontrol akan terjadi secara mendadak atau tiba-tiba dengan tidak beraturan.

5). Bayi Mengalami Sianosis

Tanda-tanda hipoglikemia pada bayi adalah terjadinya sianosis, dimana kondisi ini akan sangat memicu pada hipotermia. Biasanya suhu tubuh yang rendah akan menjadikan bagian pembuluh darah menjadi biru sehingga bagian permukaan kulit dan juga bibir terlihat kebiruan.

6). Bayi Mengeluarkan Keringat Dingin

Biasanya bayi akan mengalami keringat dingin yang cukup banyak, dimana hal ini disebabkan karena suhu tubuh pada bayi sangat dingin.

7). Kesadaran Bayi Yang Sangat Menurun

Pada saat kondisi hipoglikemia yang sangat berat umumnya bayi akan mengalami penurunan pada kesadarannya sehingga bayi akan sangat lemas bahkan tidak sadarkan diri.

8). Bayi Mengalami Kejang

Jika hipoglikemia yang sudah parah, biaanya akan diawali dengan gejala tremor yang kemudian dilanjutkan dengan kejang.

9). Saat Menyusui Bayi Terlihat Sangat Malas

Akibat kurangnya kadar gula darah normal, hal ini memicu pada kurangnya energy sedangkan kurangnya energy akan menjadikan bayi cenderung banyak tidur.

Namun pada bayi yang memiliki kondisi hipoglikemia, dimana mereka akan sangat malas menyusui karena tidak memiliki tenaga untuk bangun dan mengisap ASI.

10). Bayi Mengalami Kesulitan Saat Akan Bernafas

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa bayi mengalami kondisi kekurangan glukosa maka akan sangat memicu pengurangan energy serta suplai oksigen untuk bayi sehingga bayi malah akan kesulitan bernafas dengan normal.

Segera temui dan konsultasikan pada dokter jika beberapa tanda-tanda dialami dan dirasakan oleh bayi anda, sehingga hal atau dampak buruk yang di timbulkan oleh keluhan ini bisa anda hindari atau di cegah.

Anda juga perlu ini : Obat Hipoglikemia Alami Untuk Semua Usia

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Penyebab Hipoglikemia Pada Ibu Hamil

Penyebab Hipoglikemia Pada Ibu Hamil – Bagi anda yang saat ini tengah menderita hipoglekimia sangatlah penting untuk mengetahui penyebab hipoglikemia, khususnya untuk ibu hamil.

Ingin tahu apa saja penyebab hipoglikemia pada ibu hamil tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Penyebab Hipoglikemia Pada Ibu HamilPenyebab Hipoglikemia Pada Ibu Hamil

Hipoglikemia atau disebut juga dengan keadaan gula darah rendah ini bisa terjadi pada siapa saja, tidak terkecuali pada ibu hamil karena kondisi ini lebih rentan terkena pada ibu hamil.

Namun gejalanya yang terjadi pada kondisi hipoglikemia hampir sama dengan tekanan darah rendah pada saat masa kehamilan 7 bulan maka banyak ibu hamil yang bahkan tidak menyadari kondisinya.

Biasanya hipoglikemia yang akan menganggu kondisi kadar gula darah normal akan berada di angka 80 mg/dl.

Dimana kondisi ini terjadi karena zat gula yang terdapat di dalam makanan tidak diserap sepenuhnya oleh tubuh secara langsung dengan bantuan insulin akibatnya kondisi gula darah semakin mengalami penurunan.

Berikut ini ada cukup banyak penyebab mengapa ibu hamil bisa mengalami kondisi gula darah, dimana beberapa penyebab tersebut diantaranya :

1). Produksi Insulin Yang Terlalu Berlebihan

Jika pada saat masa kehamilan produksi insulin lepas terlalu banyak, maka akan menyebabkan kondisi hipoglikemia, dimana biasanya kondisi ini terjadi pada ibu hamil yang terlalu kelebihan berat badan.

2). Akibat Efek Samping Obat

Biasanya ada beberapa ibu hamil yang pada masa kehamilannya diharukan untuk mengkonsumsi obat tertentu dengan rutin karena ibu hamil tersebut memiliki riwayat penyakit tertentu.

Pada saat kehamilan anda mengalami hipoglikemia, maka hal tersebut bisa saja disebabkan karena mengkonsumsi obat tersebut.

3). Ibu Hamil Yang Mempunyai Riwayat Diabetes Terlalu Berlebihan Saat Menggunakan Insulin

Beberapa kondisi ibu hamil yang sebelumnya masa kehamilan memiliki riwayat penyakit diabetes, maka kemungkina pada masa kehamilan pun akan terus mengkonsumsi obat untuk diabetes agar kondisi kadar gula tetap dalam keadaan stabil.

Namun penggunaan suntikan insulin pada penderita diabetes yang berlebihan malah akan membuat insulin menjadi lepas terlalu berlebihan sehingga kondisi kadar gula malah akan semakin turun dan melewati batas normal.

4). Tidak Mengatur Pola Makan Dengan Baik

Pada saat masa kehamilan adalah dimana masa yang sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan makanan terutama asupan makanan yang akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh ibu dan janin di dalam perut.

Dimana jika pola makan tidak terjaga dengan baik dan menyebabkan ibu hamil kekurangan gula maka akan memicu terjadinya hipoglikemia.

5). Akibat Adanya Riwayat Penyakit

Hipoglikemia yang di alami oleh ibu hamil bisa terjadi karena beberapa penyakit yang akan menyerang pada produksi hormone insulin, dimana beberapa penyakit tersebut seperti :

6). Ibu Hamil Yang Sering Mengkonsumsi Minuman Yang Mengandung Alkohol

Sepertinya bahaya alkohol itu sangat jelas, karena tidak hanya untuk ibu hamil yang akan membahayakan pada janin dan ibunya, namun mereka yang tidak hamil juga bisa sangat terganggu kesehatannya jika terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Jika pada saat kehamilan mengkonsumsi alkohol maka akan memicu terjadinya hipoglikemia, dimana hal ini dikarenakan zat yang ada di dalam alkohol bisa menyebabkan gula tidak bisa terserap dengan sangat baik oleh tubuh.

7). Kekurangan Nutrisi Pada Masa Kehamilan

Asupan makanan dinilai sangatlah penting untuk masa kehamilan, namun jika anda sudah merasa cukup makan tapi nyatanya kondisi gula darah masih saja rendah.

Maka anda tidak mendapatkan asupan nutrisi dengan baik, nutrisi sangatlah penting untuk ibu hamil terutama pada masa trimester pertama.

Untuk gejalanya sendiri, seperti yang telah kami sebutkan di atas bahwa pada umumnya tanda dan gejala hipoglikemia hampir sama dengan tekanan darah.

Berikut ini ada beberapa gejala yang bisa dirasakan oleh hipoglikemia pada ibu hamil yakni :

  • Selalu cemas dan emosian
  • Tubuh yang terasa sangat lelah
  • Mengeluarkan keringat secara berlebihan
  • Kepala terasa pusing
  • Bibir dan wajah terlihat sangat pucat
  • Gemetar

Tips Pencegahan Hipoglikemia Pada Ibu Hamil

Setelah anda mengetahui penyebab dan gejala hipoglikemia yang terjadi pada ibu hamil, tentunya anda juga harus mengetahui akan tips cara mencegah hipoglikemia pada ibu hamil.

Dimana berikut ini ada beberapa tips cara mencegah hipoglikemia pada ibu hamil yang bisa anda lakukan antara lain :

  • Hindari mengkonsumsi alkohol
  • Atur pola makan yang baik
  • Selalu memantau kadar gula darah
  • Sebaiknya tidak berkendara sendiri
  • Hindari penggunaan injeksi insulin yang berlebihan
  • Aturlah asupan nutrisi yang baik
  • Ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter jika anda merasakan beberapa gejala hipoglikemia
  • Konsumsi Obat Hipoglikemia Untuk Ibu Hamil

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Kenali Seberapa Bahaya Penyakit Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita

Apakah anda terkena penyakit Infeksi Saluran Kencing ? Jika benar, begitu sebaiknya anda perlu mengetahui Bahaya Penyakit Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita apabila tidak di tangani dan diobati dengan benar, untuk itu silakan simak penjelasanya !

Bahaya Penyakit Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita

Bahaya Penyakit Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita

Infeksi saluran kemih ( ISK ) merupakan kondisi di mana terjadinya infeksi pada salah satu organ sistem kemih seperti : ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra.Yang man wanita lebih rentan terkena penyakit ini karena wanita memiliki ureter lebih pendek di bandingkan dengan pria.

Salah satu yang menjadi penyebab terjadinya ISK yaitu akibat bakteri Escherichia coli atau E.coli yang mana bakteri ini biasa hidup di saluran cerna kita.

Selain itu juga, terjadi iritasi setelah berhubungan seksual dan akibat tergangguanya kinerja pengosongan urin oleh kondisi tertentu (seperti : pada sumbatan saluran kemih akibat batu ginjal).

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Biasanya seseorang yang terkena penyakit ISK akan merasakan gejala atau keluhan yang di timbulkan pada penyakit ini diantaranya :

  • Rasa ingin buang air kecil yang terus menerus.
  • Akan merasakan sakit dan perih pada saat buang air kecil.
  • Tidak nyaman pada perut bagian bawah seperti rahim.
  • Pada bagian tulang punggung seperti ada tekanan di dalamnya.
  • Akan merasakan nyeri di bagian punggung.
  • Bau urine yang tidak sedap seperti bau urin yang khas melainkan sangat menyegat.
  • Terjadi perubahan warna urin yang tidak sehat seperti keruh bahkan bisa bercampur dengan darah.

Apabila anda merasakan beberapa keluhan seperti di atas kemungkinan besar anda terkena penyakit infeksi saluran kencing, yang mana harus segera di atasi dan di obati ? karena jika di biarkan begitu saja tanpa melakukan pengobatan penyakit ISK ini bisa menimbulkan komplikasi yang cukup berbahaya.

Bahaya Komplikasi Penyakit Infeksi Saluran Kencing

Meskipun penyakit ini tidak menyebabkan kematian namun, penyakit ini jika segera di tangani dan diobati bisa menimbulkan beberapa komplikasi yang cukup berbahaya diantaranya :

  • Gangguan pada ginjal – Apabila seseorang terkena infeksi pada kandung kemih, bakteri bisa naik dan masuk ke ginjal.Jika terjadi seperti itu, maka orang tersebut akan berisiko terkena infeksi ginjal (pyelonephritis) dengan menimbulkan gejala seperti nyeri punggung, mual, demam, hingga mengigil.Jika infeksi ginjal tidak di tangani dengan cepat bisa mengarah kepada kerusakan permanen pada organ tersebut.
  • Sepsis – Salah stu komplikasi yang terjadi ketika infeksi menyebar ke dalam aliran darah, yang mana sepsis ini termasuk kondisi mematikan.
  • Terjadi penyempitan uretra (pada pria).
  • Wanita hamil akan berisiko melahirkan prematur dan bayi yang terlahir akan memiliki berat badan yang rendah.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Apabila anda terkena penyakit ISK, sebaiknya cepat temui dokter supaya pengobatan dengan antibiotik bisa secepatnya di lakukan.Ada beberapa jenis antibiotik yang biasany di sarankan oleh dokter yaitu ciprofloxacin, levofloxacin dan trimethoprim.Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi antiobitik jenis lain yaitu cephalexin, azitromycin, fosfomycin, doxyxycline dan cefriaxone.

Akan tetapi, penggunaan antibiotik secara berlebih tidak baik bagi tubuh, untuk sebagai gantinya anda bisa mengkonsumsi Obat Herbal Infeksi Saluran Kencing yang bernama Walatra Lycopene Softgel yang mana sangat aman untuk di konsumsi tanpa menimbulkan efek samping karena di ciptakan dari 100% bahan alami.

Selain mengkonsumsi obat antibiotik ataupun obat herbal, sebaiknya anda perlu melakukan beberapa hal yang bisa mempercepat pengobatan diantaranya :

  • Apabila anda ada keinginan untuk buang air kecil sebaiknya jangan di tahan karena dengan kencing kandungan kemih bisa menjadi kosong dan menurunkan perkembangan bakteri.
  • Perbanyaklah minum air putih minimal sehari 8 gelas.
  • Apabila terjadi demam dan menggigil bisa di lakukann dengan kompres air panas.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Bahaya Penyakit Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Simak Juga : Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Infeksi Saluran Kemih

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Gejala Tumor Otak Stadium Awal

Untuk anda yang ingin terhindar dari penyakit tumor otak, maka inilah gejala tumor otak stadium awal yang penting untuk anda ketahui agar anda bisa melakukan penanganan dan pengobatan dengan serkius sehingga anda memiliki peluang untuk sembuh dan terhindar dari penyakit ini.

Gejala Tumor Otak Stadium AwalTumor otak adalah salag satu pertumbuhan sel-sel abnormal di dalam atau di sekitar otak secara tidak wajar dan tidak terkendali, namun tumor ini ridak selalu berubah menjadi kanker atau ganas.

Meskipun penyebab utama dari tumor belum di ketahui secara pasti, namun faktor keturunan tertentu dan akibat efek samping prosedur radioterapi bisa meningkatkan seseorang berisiko mengalami tumor otak.

Gejala Tumor Otak Stadium Awal

Apabila anda mengalami tumor otak stadium 1 biasanya akan merasakan gejala yang sering muncul antara lain :

  1. Sering Merasakan Pusing

Biasanya penderita tumor otak akan sering mengalami pusing mulai dari pusing pagi, besoknya di siang hari dan besoknya di malam hari, meskipun hal ini belum bisa membuktikan bahwa anda terkena tumor otak namun hal yang membedakan antara tumor otak yaitu pusing ini membangunkan anda sewaktu tidur dan terjadi berulang-ulang.

  1. Terjadi Perubahan Perilaku

Bagi mereka yang mengalami tumor otak di lobus frontal, maka mereka akan kesulitan dalam mengendalikan perilaku dan mereka juga memiliki masalah dalam belajar menerima informasi baru.

  1. Muntah Yang Berwarna Kehijauan

Meskipun muntah banyak penyebabnya seperti akibat asam lambung yang meningkat, keracunan dan dapat di sebabkan oleh gangguan emosi seperti stres.Namun ciri khsusu dari muntah dari tumor otak yaitu di sertai dengan pusing dan ketika memuntahkan makanan akan terdapat cairan hijau.

  1. Sering Pingsan Secara Tiba-Tiba

Pingsang merupakan hal yang wajar di miliki setiap orang, yang mana di karenakan sudah di luar batas mempertahankan tekanan darah ke otak.Salah satu faktor normal pingsan terjadi akibat kelelahan, shock bisa juga menghentikan aliran darah sehingga menyebabkan pingsan.

Namun berbeda halnya dengan pingsan pada penderita tumor otak yaitu mengalami pusing tajam seketika dan menghilangkan kesadaran sehingga seseorang akan merasakan tekanan di otak sangat kuat yang bisa menimbulkan seseorang menjadi pingsan karena tidak kuat menahannya.

  1. Mengalami Masalah Pendengaran

Apabila anda mengalami tumor otak di lobus temperol otak, maka mereka cenderung menemukan kesulitan dalam pendengaran atau menghadapi gangguan pendengaran.

  1. Masalah Penglihatan

Jika anda mengalami tumor otak di sekitar lobus oksipital, maka akan cenderung mengalami masalah penglihatan yang menjadi kabur dan sulit mengindentifikasi objek dan warna.

  1. Kesulitan Untuk Berkonsentrasi

Pada gejala tumor otak stadium 1 juga bisa di tandai dengan sulitnya berkonsentrasi, hal seperti ini di akibatkan oleh sel tumor yang membuat jaringan sendiri yang menghambat daya ingatan seseorang.Selain itu juga, daya pikir, daya mengendalikan anggota badan lain juga bisa terganggu (tidak seimbang sesuai perintah otak).

  1. Kejang-Kejang

Salah satu gangguan yang terletak pada otak yang mana bisa diakibatkan oleh cedera kepala, pola hisup yang tidak sehat seperti sering mengkonsumsi alkohol sehingga menyebabkan jaringan otak rusak dan terdapat racun yang mengaliri darah ke otak.

Itulah beberapa gejala tumor otak stadium awal yang perlu anda ketahui, supaya bisa terhindar dan bisa mencegah terjadinya penyakit tumor otak.

Jika Anda Ingin Mencegah Dan Mengobati Gejala Tumor Otak Dengan Serius ? Sebaiknya Silakan KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Solusinya !!!

Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya dan SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak ?

Apakah dampak negatif dari geger otak ? Pertanyaan seperti ini banyak sekali dilontarkan oleh para penderita geger otak, maka untuk anda yang ingin jawabannya silakan di simak informasinya dalam artikel ini.

Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak ?Pastinya setiap orang pernah mengalami cedera pada kepala, yang mana kmeungkinan besar mengakibatkan gegar otak.Gegar otak merupakan salah satu cedera kepala yang paling umum sekali terjadi dan bisa mempengaruhi fungsi utama otak.

Selain di akibatkan oleh benturan dan guncangan pada kepala, namun gegar otak umumnya terjadi akibat adanya guncangan yang cukup keras pada tubuh bagian atas.Otak bisa terlindungi dari guncangan cairan otak dalam tengkorak.

Maka oleh karena itu, guncangan ataupun benturan pada kepala bisa membuat otak ikut terguncang membentur dinding kepala bagian dalam.Kondisi seperti ini bersifat ringan akan tetapi, bisa mengakibatkan fatal jika terjadi pendarahan di dalam atau di luar otak.

Pada umumnya gegar otak memiliki beberapa jenis berdasarkan keparahanya seperti : tingkat ringan, sedang dan berat.

Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak ?

  • Mempengaruhi fisik – Kebanyakan kasus seperti ini bisa sembuh dari gegar otak dalam waktu kurang lebih 3 bulan, namun ada sepertiga memiliki drom pasca gegar otak yang mana gejala fisik paling umumnya itu seperti sakit kepala dan pusing.
  • Mempengaruhi pikiran – Ternyata gegar otak bisa mengakibatkan kemampuan seseorang untuk berpikir menjadi berkurang sehingga penderita akan kesulitan untuk berkonsentrasi atau mengigat sesuatu.
  • Perubahan emosiaonal – Salah satu gejala yang peling umum gegar otak yaitu emosional yang mana orang yang sedang stress, depresi ataau cemas kemungkinan besar akan mengalami sindrom pasca gegar otak.
  • Gangguan tidur – Banyak sekali orang yang merakan susah tidur setelah mengalami gegar otak hal tersebut sangat cenderung sekali untuk mengintensifkan pada masalah suasana hati, memori, perhatian dan pembelajaran.
  • Epilepsi link – Apabila seseorang yang memiliki gegar otak maka akan melipat gandakan mereka sangat rentan terkena epilespsi dalam waktu lima tahun pertama setelah terkena cedera.
  • Sakit kepala – pastinya sebagian orang akan merasakan sakit kepala dalam waktu beberapa minggu bahkan beberapa bulan setelah terkena cedera.

Namun, pada kondisi tertentu gegar otak bisa menyebabkan adanya komplikasi lain seperti vertigo, sakit kepala yang mungkin bisa di rasakan selama berbulan-bulan pasca cedera.

Maka untuk itu jika anda terdiagnosa mengidap gegar otak sebaiknya cepat lakukan pengobatan yang paling tepat supaya tidak menimbulkan kondisi yang tidak di dinginkan.

( Baca : Obat Alami Untuk Mengobati Geger Otak )

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Tips Berpuasa Sehat Bagi Penderita Maag Dan Asam Lambung

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda informasi terkait maag dan asam lambung, lebih tepatnya adalah tips berpuasa sehat bagi penderita maag dan asam lambung yang bisa anda lakukan agar kedua penyakit tersebut tidak kambuh.

Maka untuk itu, silakan di simak informasi lebih lengkapnya mengenai tips berpuasa sehat tersebut yang hanya ada di dalam artikel ini !

Tips Berpuasa Sehat Bagi Penderita Maag Dan Asam LambungPerlu anda ketahui bahwa puasa itu dala bahasa arab di sebut dengan “Shaum” yang mana bermakna imsak (menahan diri) dari minum, makan, berbicara, nikah dan berjalan.Itu diabtara dalil dari al Qur’an adalah firman Alloh SWT :

Tips Berpuasa Sehat Bagi Penderita Maag Dan Asam LambungNah untuk seluruh umat islam yang terutama yang memiliki kondisi tubuh yang sehat, bulan puasa itu merupakan bulan yang seakan menajdi penyejuk jiwa.Itu karena, bnulan puasa bisa melatih diri sendir dalam menahan berbagai hawa nafsu.

Namun, tampak tidak semua orang muslim bisa menjalankan puasa ramadhan karena di sebabkan oleh berbagai alasan tertentu entah akibat tuntutan pekerjaan ataupun sedang menderita penyakit maag dan naiknya asam lambung.

Maag Dan Asam Lambung ?

Biasanya seseorang yang menderiat maag dan menderita gangguan yang terjadi pada asam lambung ragu untuk melakukan puasa karena takut penyakitnya itu kambuh kembali, namun ternyata puasa itu bisa menyembuhkan penyakit maag.

Pada sebuah penelitian di Paris yang melibatkan 13 sukarelawan melaksanakan puasa selama bulan ramadhan terjadi bisa meningkatkan asam lambung pada ahri pertama namun, pada puasa setelah seminggu asam lambung menjadi normal kembali, yang mana puasa bisa menurunkan kadar hormon gastrin dan bisa menurunkan asam lambung.

Selain itu juga, bagi anda yang menderita maag dan asam lambung sebaiknya harus memperhatikan beberapa tips berpuasa sehat supaya penyakitnya tidak kambuh kembali atau tidak menjadi lebih parah pada saat mejalankan puasa terutama dalam menghidari beberapa jenis makanan bagi penderita penyakit maag diantaranya :

  • Jangan mengkonsumsi kue kering.
  • Acar dan makanan asam.
  • Berbagai produk daging.
  • Jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, kopi, teh dan minuman soda.
  • Hindari makanan yang pedas.
  • Harus bisa membatasi asupan makanan dan makanan olahan.
  • Batasi makanan yang mengandung es dan jenis makanan yang lainnya.

Lalu bagaimana cara melakukan tips sehat bagi penderita maag supaya bisa menjalankan puasa dengan lancar ?

  • Harus tetap melakukan ibadah shalat tarawih.
  • Harus banyak minum pada saat sahur.
  • Lakukan tidur yang cukup jangan berlebihan.
  • Harus tetap melaksanakan sahur dan buka puasa.
  • Banyaklah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Itulah beberapa tips yang perlu para pendrita maag dilakukan supaya penyakit tersebut tidak kambuh lagi dan semoga puasanya lancar.

Informasi obat maag dan asam lambung :

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Ciri Dan Gejala Jika Ibu Hamil Menderita Sakit Maag

Sangatlah penting untuk mengetahui akan ciri dan gejala jika ibu hamil menderita sakit maag, agar kondisi ini tidak semakin parah dan bisa disembuhkan dengan cepat.

Maka untuk itu silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini mengenai ciri dan gejala jika ibu hamil menderita sakit maag.

Ciri Dan Gejala Jika Ibu Hamil Menderita Sakit Maag

Ciri Dan Gejala Jika Ibu Hamil Menderita Sakit MaagSakit maag atau dikenal dengan sebutan dispepsia merupakan salah satu masalah kesehatan yang tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat khususnya di indonesia sendiri.

Biasanya kondisi ini berawal dari adanya peradangan pada dinding lambung bagian dalam, jika radang lambung yang sering dan terus-menerus akan membuat lapisan dinding lambung bagian dalam menjadi terkikis sehingga terbentuklah luka yang di sebut dengan tukak lambung.

Indonesia yang menderita sakit maag hampir dari semua kalangan baik itu anak-anak maupun orang dewasa dann bahkan bisa di derita oleh wanita hamil dan ternyata penyakit maag di indonesia memduduki urutan ke 2.

Selain itu juga, ternyata penyakit maag bisa dialami oleh semua orang di dunia, dengan tercatat bahwa 47% diderita oleh penduduk Amerika Serikat, Inggris 22%, China 31%, Jepang 14,5%, Kanada 35%, Perancis 29,5% dan Indonesia 40,85%.

Apakah benar ibu hamil bisa menderita sakit maag ?

Jika terjadi gangguan pencernaan atau sakit maag selama kehamilan biasanya diakibatkan oleh adanya perubahan yang terajdi pada dalam tubuh seperti meningkatnya kadar hormon dan meningkatnya tekanan pada perut.

Perubahan tersebut biasanya mengakibatkan refluks asam dengan penyebab paling umum terjadi dari gangguan pencernaan.Acid reflux terjadi pada saat asam lambung  mengalir kembali dari perut ke kerongkongan (tenggorokan) dan mengiritasi lapisan (mukosa).

Kurangnya pengetahuan mengenai sakit maag selama keahilan membuat ibu hamil tidak memperdulikan bahaya sakit maag, yang mana bisa menimbulkan berbagai penagruh buruk terhadap kehamilan dan bahkan janin bisa terganggu jika hal tersebut dibiarakan begitu saja tanpa melakukan pengobatan.

Lalu bagaimana cara mengetahui jika seorang menderita sakit maag atau tidak ?

Sebenarnya gejala sakit maag pada ibu hamil hampir sama dengan gejala sakit maag pada umumnya seperti nyeri atau rasa tidak nyaman di dada dan perut, hal tersbeut biasanay terjadi pada setelah makan dan minum akan tetapi, selain itu juga ada beberapa gejala lainnya diantaranya : Ciri Dan Gejala Jika Ibu Hamil Menderita Sakit Maag

  • Merasakan mulas.
  • Sering muntah dan mual.
  • Sering sendawa.
  • Akan merasakan perut kembung.
  • Nafsu makan berkurang.
  • Merasakan sensasi terbakar yang mana di sebabkan oleh passing asam dari lambung ke kerongkongan.

Lalu apa yang penyebab sebenarnya penyakit maag pada kehamilan ?

Sakit maag akan terjadi pada saat katup perut dan kerongkongan tidak bisa mencegah asam lambung dari melewati kembali ke kerongkongan.Pada saat kehamilan, hormon progesteron akan menyebabkan katup untuk bersanati yang mana bisa meningkatkan frekuensi sakit maag.

Salah satu cara untuk mencegah sakit maag dalam kehamilan yaitu harus menghindari makanan atau minuman yang bisa membuat meningkatkan asam lambung naik seperti makanan yang mengandung berminyak atau berlemak, cokleat, kefein, minuman berkarbonasi dan lainnya.

Nah, lalu bagaimana cara mengatasi sakit maag pada saat berpuasa apakah ada tips yang tepat untuk mengatasi keluhan tersebut, untuk itu anda bisa lihat disini : Tips Berpuasa Sehat Bagi Penderita Maag Dan Asam Lambung

Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menambah wawasan anda serta bisa menjawab rasa ingin tahu anda !

Simak Juga : 

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Inilah 6 Gejala Awal Flu Menyerang Anda !

Masih banyak orang yang menyepelekan akan gejala awal flu, padahal hal ini sangat penting untuk anda ketahui guna untuk mencegah terjadinya penyakit flu berkembang lebih parah. Silakan di simak simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Inilah 6 Gejala Awal Flu Menyerang Anda !Pastinya semua orang pernah mengalami flu yang mana penyakit ini di akibatkan oleh infeksi virus yang menyerang saluran pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru.Ternyata, flu mudah sekali menular, terutama jika anda sedang tidak fit.Untuk itu perlu anda ketahui apa saja gejala flu ?

Gejala flu yang lebih sering di rasakan oleh penderitanya yaitu sakit kepala, pegal-pegal dan kehilangan nafsu makan.Yang mana gejala flu bertambah parah selama 2-4 hari sebelum akhirnya membaik dan sembuh.Selain itu, ada juga gejala lain yang di timbulkan oleh penyakit flu diantaranya :

  1. Akan mengalami kelelahan yang mendadak atau berlebihan.
  2. Nyeri di sekujur tubuh dan menggigil.
  3. Batuk yang membandel.
  4. Sakit tenggorokan.
  5. Mengalami demam.
  6. Masalah pencernaan.

Banyak sekali orang mengira bahwa flu sama dengan pilek namun, anggapan tersebut tidak tepat karena flu cenderung memiliki masa inkubasi yang lebih singkat dengan gejala yang parah sehingga bisa menghambat rutinitas penderita sedangkan pilek umumnya akan muncul secara bertahap dengan memiliki gejala yang ringan sehingga tidak terlalu berdampak pada rutinitas penderita.

Komplikasi Akibat Flu

Meskipun flu jarang menyebabkan komplikasi yang cukup serius, akan tetapi ada beberapa kelompok orang yang sebaiknya perlu berwaspada teehadap flu karena bisa meningkatkan risiko komplikasi yang cukup tinggi diantaranya :

  • Anak-anak.
  • Ibu hamil.
  • Manula.
  • Penderita penyakit serius atau kronis seperti gagal jantung, penyakit paru-paru atau diabetes.
  • Orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang menurun seperti penderita kanker dan HIV.

Jika anda ingin sembuh dan terhindar dari komplikasi flu di atas, disini anda bisa mencoba mengobati flu dengan menggunakan obat flu alami yang kami rekomendasikan.

Dimana obat flu tersebut sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia tanpa menimbulkan efek samping, karena terbuat dari 100% bahan-bahan alami.

Nah itulah, sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh