Apa Saja Faktor Penyebab Kencing Darah/Hematuria Pada Pria Dan Wanita ?

Faktor Penyebab Kencing Darah/Hematuria Pada Pria Dan WanitaHematuria adalah istilah medis yang ditandai dengan adanya darah dalam urine.

Apa Saja Faktor Penyebab Kencing Darah/Hematuria Pada Pria Dan Wanita ?Yang mana urine akan berubah warna menjadi kemerahan atau sedikit kecokelatan, namun urine yang normal tidak akan mengandung darah sedikit pun kecuali pada wanita yang sedang menstruasi.

Meskipun kondisi ini jarang sekali menyebabkan kondisi yang serius namun, apabila tidak ditangani dengan cepat bisa menimbulkan kondisi yang cukup berbahaya bagi tubuh dan menakutkan.

Biasanya gejala hematuria akan tergantung pada penyebab dasarnya seperti : frekuensi buang air kecil yang meningkat, sakit pada perut bagian bawah atau kesulitan buang air kecil.Dan berikut ini ada beberapa faktor utama yang menyebabkan terjadinya kecing darah/hematuria pada pria dan wanita yakni :

#1 Infeksi saluran kemih

Kondisi ini terjadi ketikda bakteri memasuki tubuh melalui utera dan berkembang biak di dalam kandung kemih, yang mana akan menimbulkan gejala seperti : keinginan untuk terus buang air kecil, sakit dan sensasi terbakar saat buang air kecil serta urine yang beraroma kuat.

#2 Infeksi Ginjal

Kondisi yang satu ini bisa menimbulkan gejala tertentu seperti : mengalami demam dan sakit pada sisi punggung bagian bawah

#3 Batu ginjal

Apabila batu cukup kecil, maka kondisi ini tidak akan menimbulkan rasa sakit.Namun jika batu berukuran besar dan menghalangi salah satu saluran dari ginjal maka akan menyebabkan rasa sakit yang parah.

#4 Pembengkakan kelenjar prostat

Umumnya kondisi ini tidak ada kaitannya dengan kanker prostat dan cenderung terjadi pada pria dewasa yang mana akan menyebabkan kesulitan buang air kecil dan sering buang air kecil

#5 Kanker prostat

Cenderung kondisi ini terjadi pada pria yang berusia sekitar 50 tahun ke atas, meskipun perkembangan kondisi ini sangat perlahan namun apabila tidak di tangani dengan cepat bisa menimbulkan komplikasi yang serius.

#6 Kanker kandung kemih

Biasanya kondisi ini lebih sering terjadi pada mereka yang berusia sekitar 50 tahun ke atas

#7 Kanker Ginjal

Kondisi ini biasanya terjadi pada orang-orang yang berusia di atas 50 tahun, kanker ini bisa disembuhkan apabila terdeteksi dan diobati sejak dini

#8 Peradangan pada uretra

Kondisi yang umumnya disebabkan oleh penyakit menular seksual seperti klamidia, akibat infeksi bakteri klamidia.

#9 Kelainan genetik

Anenia sel sabit merupakan kerusakan hemoglobin sel darah karena faktor keturunan, yang mana kondisi ini akan menyebabkan munculnya darah dalam urine.

#10 Olahraga secara berlebihan

Mekipun kondisi ini jarang terjadi dan tidak diketahui dengan pasti kenapa bisa menyebabkan terjadinya hematuria, tapi salah satu keterkaitannya adalah karena terjadi trauma pada kandung kemih yang mengalami dehidrasi akibat aktivitas fisik yang berlebihan.

Apabila anda ingin mengurangi faktor risiko penyakit hematuria sebaiknya konsumsi Jelly Gamat QNC yang berkomposisikan dari Ekstrak Gamat Emas, Sweetener Stevia, Air Ro, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur.

Produk herbal asli Indonesia diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV. Peduli Semesta Alam.Legalitas produknya pun HALAL dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 sehingga aman dikonsumsi semua kalangan usia mulai dari balita sampai lansia bahkan ibu hamil dan ibu menyusui.

Informasi Selengkapnya ⇒ Cara Mengobati Penyakit Hematuria Secara Alami

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai penyebab kencing darah/hematuria pada pria dan wanita, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *