Ciri Ciri Penderita Penyakit Syaraf Kejepit

Mengetahui ciri-ciri penderita penyakit syaraf kejepit penting untuk diketahui, mengingat bahwa jika penyakit ini tidak segera ditangani bisa menyebabkan kerusakan permanan atau kelumpuhan.

Berikut ini akan kami berikan informasinya untuk anda seputar ciri-ciri penderita penyakit syaraf kejepit, silakan di simak !

Ciri Ciri Penderita Penyakit Syaraf KejepitSyaraf kejepit atau di sebut juga dengan penyakit herniates nucleus pulposus (HNP) merupakan kondisi dimana terdapat tonjolan nucleus pulposus dari discus melalui robekan annulus fibrosus, yang mana tonjolan tersebut kemudian akan keluar sehingga akan menimbulkan rasa nyeri.

Syaraf kejepit bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, namun biasanya berawal dari leher hingga pinggang.Secara umum, gejala syaraf kejepit bisa menimbulkan berupa :

  • Nyeri
  • Kelemahan otot sepanjang alur saraf
  • Mati rasa
  • Sensasi terbakar

Meskipun dikategorikan sebagai penyakit yang umum dan bisa dialami oleh siapa saja, ternyata penyakit ini sangat berbahaya sekali.Karena bisa menganggu jaringan saraf sehingga bisa menimbulkan beberapa komplikasi yang terjadi.

  • Jika anda ingin memastikan apakah menderita syaraf kejepit atau tidak, sebaiknya anda perlu mengetahui beberapa ciri-ciri dari syaraf kejepit diantaranya :
  • Akan merasakan nyeri pada bagian pinggang.
  • Otot kejang dan terasa lemas.
  • Rasa nyeri akan menjalar ke bokong dan kaki.
  • Kesulitan buang air besar atau buang air kecl.
  • Pada bagian tubuh yang terkena syaraf kejepit akan merasakan mati rasa.
  • Akan merasakan panas pada bagian tubuh yang terkena syaraf kejepit.
  • Rasa sakit akan menusuk pada bagain tubuh yang terkena syaraf kejepit.
  • Terjadi pembengkakan pada daerah yang terkena syaraf kejepit.

Lalu apa yang menyebabkan terjadinya gejala syaraf kejepit ?

Syaraf kejepit di sebabkan oleh adanya kerusakan yang bertahap dari cakram di tulang belakang, yang mana disk yang rusak bisa menekan akar saraf di dekatnya yang bsia menyebabkan kompresi saraf, rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Akibat duduk terlalu lama, membungkuk dan mengangkat beban berat bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami syaraf kejepit, yang mana salah satu cirinya yaitu terajdi reaksi peradangan yang mengakibatkan nyeri yang hebat pada bagian tubuh tertentu.

Apa bentuk pengobatan untuk penyakit syaraf kejepit ?

Salah satu bentuk pengobatan syaraf kejepit sebenarnya tidak terlalu sulit, namun kebanyakan dokter sering merekomendasikan obat-obatan seperti acetaminophen, NSAID atau analgetik.Akan tetapi, beberapa obat tersebut diciptakan dari bahan kimia yang lama kelamaan akan mengedap pada tubuh.

Dengan menimbulkan efek samping dari obat jenis tersebut ialah terjadi gangguan pada saluran pencernaan (mual, muntah, diare, pendarahan lambung dan dispepsia) serta efek samping pada ginjal (penahan garam dan cairan serta hipertensi).

Anda Juga Perlu Ini : Obat Herbal Syaraf Kejepit

Itulah informasi mengenai Ciri Ciri Penderita Penyakit Syaraf Kejepit yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi anda.

by post : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh
         

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *