Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak ?

Apakah dampak negatif dari geger otak ? Pertanyaan seperti ini banyak sekali dilontarkan oleh para penderita geger otak, maka untuk anda yang ingin jawabannya silakan di simak informasinya dalam artikel ini.

Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak ?Pastinya setiap orang pernah mengalami cedera pada kepala, yang mana kmeungkinan besar mengakibatkan gegar otak.Gegar otak merupakan salah satu cedera kepala yang paling umum sekali terjadi dan bisa mempengaruhi fungsi utama otak.

Selain di akibatkan oleh benturan dan guncangan pada kepala, namun gegar otak umumnya terjadi akibat adanya guncangan yang cukup keras pada tubuh bagian atas.Otak bisa terlindungi dari guncangan cairan otak dalam tengkorak.

Maka oleh karena itu, guncangan ataupun benturan pada kepala bisa membuat otak ikut terguncang membentur dinding kepala bagian dalam.Kondisi seperti ini bersifat ringan akan tetapi, bisa mengakibatkan fatal jika terjadi pendarahan di dalam atau di luar otak.

Pada umumnya gegar otak memiliki beberapa jenis berdasarkan keparahanya seperti : tingkat ringan, sedang dan berat.

Apa Dampak Negatif Dari Gegar Otak ?

  • Mempengaruhi fisik – Kebanyakan kasus seperti ini bisa sembuh dari gegar otak dalam waktu kurang lebih 3 bulan, namun ada sepertiga memiliki drom pasca gegar otak yang mana gejala fisik paling umumnya itu seperti sakit kepala dan pusing.
  • Mempengaruhi pikiran – Ternyata gegar otak bisa mengakibatkan kemampuan seseorang untuk berpikir menjadi berkurang sehingga penderita akan kesulitan untuk berkonsentrasi atau mengigat sesuatu.
  • Perubahan emosiaonal – Salah satu gejala yang peling umum gegar otak yaitu emosional yang mana orang yang sedang stress, depresi ataau cemas kemungkinan besar akan mengalami sindrom pasca gegar otak.
  • Gangguan tidur – Banyak sekali orang yang merakan susah tidur setelah mengalami gegar otak hal tersebut sangat cenderung sekali untuk mengintensifkan pada masalah suasana hati, memori, perhatian dan pembelajaran.
  • Epilepsi link – Apabila seseorang yang memiliki gegar otak maka akan melipat gandakan mereka sangat rentan terkena epilespsi dalam waktu lima tahun pertama setelah terkena cedera.
  • Sakit kepala – pastinya sebagian orang akan merasakan sakit kepala dalam waktu beberapa minggu bahkan beberapa bulan setelah terkena cedera.

Namun, pada kondisi tertentu gegar otak bisa menyebabkan adanya komplikasi lain seperti vertigo, sakit kepala yang mungkin bisa di rasakan selama berbulan-bulan pasca cedera.

Maka untuk itu jika anda terdiagnosa mengidap gegar otak sebaiknya cepat lakukan pengobatan yang paling tepat supaya tidak menimbulkan kondisi yang tidak di dinginkan.

( Baca : Obat Alami Untuk Mengobati Geger Otak )

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Obat Herbal Hernia Yang Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *